Rabu, 12 Oktober 2011

cerita motivasi

"These too, will pass" :
Raja Salomo, adalah seorg raja yg terkenal dgn kebijaksanaannya.
Dan pd suatu hari, sang raja meminta kpd tukang emasnya yg sdh tua renta utk menuliskan sesuatu di dlm cincinnya.
Raja berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yg bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman & perjalanan hidupmu, spy itupun bisa menjadi pelajaran utk hidup saya".

Berbulan2 si tukang emas yg tua itu membuat cincinnya, lalu lebih sulitnya menuliskan apa yg penting di cincin emas yg kecil itu. Akhirnya setelah berdoa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pd sang raja. Dan dgn tersenyum, sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "(These too, will pass)". YANG INIPUN AKAN BERLALU".

Awalnya sang raja tdk terlalu paham dgn apa yg tertulis di sana. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan kerajaan yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu & ia pun menjadi lebih tenang, “ Inipun akan berlalu!”. Dan tatkala ia sedang bersenang2, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Betul! Ketika Anda lagi punya masalah besar ataupun sedang lagi kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat itu, "Inipun akan berlalu". (These too, will pass).

Kalimat ini, kalau direnungkan dgn bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup. Tdk ada satupun yg abadi. Jadi, ketika Anda punya masalah, tdk lah perlu terlalu bersedih dan merasa sangat sulit. Tp, tatkala Anda lagi senang, jgn terlalu kelewat senang.

Ingatlah...." These too, will pass " apapun yg kau hadapi saat ini, semuanya akan berlalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar